I am just ordinary girl who is learning to write on blog.. Thank's for your visit :)
Senin, 05 Agustus 2013

Masa ke Masa

Berawal dari baca status fb seseorang yang intinya ‘umur bukanlah tolak ukur sebuah kedewasaan seseorang’

Pertama baca status itu, aku mikir bukannya orang yang umurnya lebih tua harusnya lebih dewasa? Tapi, emang nggak semua yang lebih tua terus jadi lebih dewasa juga. Udah tua tapi belom dewasa, masih muda tapi sudah dewasa. Enggg bingung kann..

Dewasa merupakan saat di mana seseorang telah tidak lagi remaja dan tetah memiliki pemikiran yang matang. Seseoarang yang lebih tua umumnya lebih dewasa. Tapi kenyataan yang terjadi di masyarakat belum tentu demikian.

Anak atau remaja zaman sekarang tidak sedikit yang “dewasa” lebih cepat dari waktunya, atau yang memang benar-benar dewasa di usianya yang masih muda. Atau yang terlambat dewasa. Kedewasaan yang datang lebih cepat maupun yang datang terlambat dipengarui dari faktor internal (diri sendiri) dan eksternal (lingkungan). Menginjak dewasa lebih cepat dari waktunya ataupun terlambat dari waktuya dirasa kurang baik, idealnya menjadi dewasa pada saatnya. Setelah remaja, sebelum tua.

Selagi masih anak-anak gunakan waktumu untuk menjadi anak-anak. Anak-anak yang masih polos, yang selalu suka bermain, anak-anak yang aktif dan selalu ingin tahu. Karena ketika berinjak dewasa kamu tak lagi bisa bersifat kekanak-kanakan. Pada masa itu kamu harus bisa berpikir matang dan bertanggung jawab atas tindakanmu.

Jika kamu tidak menggunakan masa kanak-kanakmu dengan baik, maka kamu akan kehilangan masa-masa itu. Nantinya, kamu akan merindukan masa itu sehingga muncul sifat kekanak-kanakan di saat di mana kamu seharusnya kamu menjadi dewasa.

Ketika anak-anak, jadilah anak-anak. Ketika remaja, jadilah remaja. Ketika dewasa, jadilah dewasa. Umur memang bukan acuan utama untuk menilai kedewasaan seseorang. Tapi, semakin bertambah umur seseorang idealnya dia bertambah dewasa pula.


Yaa begitulah pandanganku, maaf kalau membingungkan dan ngaco nggak jelas. Intinya jadilah anak-anak, remaja, dewasa dan tua pada saatnya, pada waktu yang tepat :)

0 komentar:

Posting Komentar

 
;